blogsewa

Seberapa Pengaruh InFocus pada Industri Bisnis Indonesia

Diposkan
Sewa proyektor Infocus Surabaya

Mulai sekarang sebaiknya Sahabat berhenti menyebut alat presentasi proyektor itu sebagai Infocus . Mengapa demikian? Sebab sebenarnya infocus adalah merk dari sebuah proyektor. Jadi rasanya kurang pas kalau Sahabat menyebut proyektor presentasi dengan sebutan Infocus. Buat Sahabat semua yang ingin berkenalan dan ingin tahu lebih lanjut tentang merek ini, maka kita akan bahas ulasan selengkapnya dibawah ini.

Infocus Adalah Merk Proyektor Berkualitas

Sebenarnya InFocus adalah merk proyektor, Infocus Corporation sendiri menjadi sebuah perusahaan Amerika swasta yang berbasis di negara bagian Oregon. Perusahaan ini berdiri tahun 1986. Perusahaan telah mengembangkan, memproduksi serta mendistribusikan LCD proyektor, DLP dan juga aksesoris serta LCD panel datar display.

Sebelumnya perusahaan publik yang sudah terdaftar NASDAQ,  kemudian Infocus dibeli Image Holdings Corp yang dipunyai oleh John Hui di tahun 2019, dan saat ini menjadi anak perusahaan yang telah sepenuhnya dimiliki. Sementara itu, bulan Desember 2009 Infocus setelah memindahkan kantor pusat ke Tigard, Oregon.

Seperti namanya, LCD proyektor ini dipakai untuk menghasilkan tampilan dari PC ke sebuah layar dengan ukuran yang lebih besar. Sehingga Sahabat bisa mendapatkan tampilan sebesar apapun yang diinginkan enggak cuma sebesar layar monitor saja. Merk proyektor sendiri memang beragam seperti Canon, Epson, Toshiba dan lain sebagainya. Namun Infocus memang paling terkenal dan paling banyak dipakai. Makanya banyak orang Indonesia yang menyebut benda ini dengan nama Infocus.

Di Indonesia sendiri, Infocus telah menjadi perintis pasar proyektor. Namanya juga sudah melegenda, sehingga nama Infocus yang semula menjadi merk berubah menjadi kategori produk. Padahal Infocus bisa dibilang jarang iklan.

Karena Infocus masuk lebih dulu ke Indonesia, jadi belum memiliki pesaing. Mereka dapat memenuhi kebutuhan di pasaran. Beriklan belum menjadi andalannya, sepertinya mereka akan meneruskan strategi jarang beriklan hingga saat ini. Dengan biaya murah, namun awareness orang mengenai Infocus sudah tinggi dan memiliki kualitas yang teruji.

Tapi sekarang eranya sudah beda, jadi kalau Infocus hanya mengandalkan popularitas tidak akan cukup untuk menjaga pamor mereknya di masa yang akan datang. Harus dilakukan dan tidak harus dalam bentuk iklan. Tapi dapat melakukan brand activation atau kerjasama dengan yang lain sehingga orang akan lebih aware lagi dengan brand ini.

Infocus Proyektor Pertama yang Masuk ke Indonesia

Bila sebuah merek telah menjadi kategori produk, itu artinya tingkat awareness dan juga popularitas merek sudah kuat. Kondisi seperti itu apa disebabkan karena infocus merupakan merek proyektor pertama yang masuk ke negara Indonesia?

Mungkin jawabannya memang seperti itu, bisa diistilahkan Infocus sebagai market pioneer. Sehingga yang lain ketinggalan karena mereka keburu penetrasi dan juga menetapkan standar. Kecuali bila memang merek lain itu benar-benar memberikan penawaran teknologi baru yang revolusioner atau breakthrough agar bisa menggantikan LCD.

Mungkin juga LCD-nya dapat langsung connect ke smartphone atau yang lainnya. Jika sudah begini, maka tentunya merek tersebut dapat mengalahkan infocus pada pasar proyektor. Sementara kalau kompetisinya hanya mengandalkan ketajaman gambar atau berat produk, mungkin masih sulit untuk mengalahkan Infocus.

Jika bicara teknologi proyektornya, mungkin merek lain juga dapat membuatnya. Tapi karena infocus menjadi pionir, ekspektasi awal konsumen tentunya sudah dibentuk oleh mereka. Misalnya saja proyektor Infocus beratnya segini dan punya bentuk seperti ini. Hal ini dapat menjadi salah satu kelebihan merek dari proyektor tersebut. Pastinya orang akan membandingkan dengan Infocus saat mereka ingin membeli merek lain. Dalam arti kelebihan yang tidak dapat ditiru orang.

Sebenarnya tidak begitu juga, sih. Soalnya ada merek-merek proyektor lain yang memiliki kualitas bagus. Namun infocus memang lebih dulu dan lebih lama di pasaran. Jadi sulit untuk merek lain menggantikannya.

Produk Infocus

Infocus adalah merk yang memproduksi LCD proyektor, DLP dan LCD panel data display. Penjualannya ditujukan bagi pengguna bisnis, lembaga pemerintah, pendidik, pelanggan pro AV, profesional mobile dan untuk penggemar home theater.

Salah satu produknya yaitu 55 inchi atau 1400 mm Mondopad yang telah ditargetkan pada pelanggan bisnis. Mondopad sendiri merupakan touchscreen definisi tinggi TV yang bisa dipakai untuk presentasi dan juga konferensi video. Infocus punya dan mengoperasikan ASK merk Proxima dan juga produk yang sudah dijual di masa lalu yang bernaung di bawah nama ASK, Infocus Screenplay dan Proxima.

Penggunaan InFocus pada Bisnis

Dalam kegiatan bisnis seperti meeting, workshop, pelatihan dan sebagainya, pasti memerlukan suatu alat yang dapat mempermudah kinerja presentator untuk mempresentasikan materinya kepada audiens. Dan pastinya, mereka menginginkan tampilan yang baik agar audiens dan seluruh yang ada di ruangan tersebut merasa nyaman. Oleh karena itu, proyektor amat sangat diperlukan disini.

Bisa dibayangkan, disaat sahabat sekalian melakukan kegiatan presentasi bisnis yang sangat penting dihadapan atasan dan kolega, tiba-tiba proyektor anda tidak berjalan maksimal tentu akan sangat mengganggu bukan? Nah, InFocus ini sudah terbukti dapat menghasilkan tampilan terbaik dengan kualitas yang baik pula. Sehingga dapat memaksimalkan kegiatan bisnis anda.

Jangan ragu dalam memilih peralatan dengan kualitas terbaik untuk kesempurnaan setiap acara anda. Pastikan anda memilih peralatan yang sesuai dengan kebutuhan anda, dan kami merekomendasikan InFocus untuk melengkapi kebutuhan acara anda. Sekian ulasan pada kesempatan kali ini, untuk info lebih lengkap dan pemesanan (Booking & rent) hubungi no berikut ini : 0821 4168 9291

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *